History Multimedia
   
Komputer Multimedia adalah sebuah komputer yang dikonfigurasi sesuai dengan rekomendasi dan memiliki sebuah CD-ROM CD-ROM pada waktu itu dijadikan standard dikarenakan dahulu multimedia sebatas hanya kemampuan komputer untuk menampilkan video melalui sebuah CD-ROM saja
 

Jenis Multimedia Multimedia,
    yang juga banyak dikenal dengan istilah many-media, secara sederhana dihubungkan dengan utilisasi (pendaya-gunaan) dari media atau kombinasi dari media-media yang tepat untuk topik tertentu dalam rangka untuk memaksimalkan kelancaran komunikasi. Pada perkembangannya Multimedia dibagi atas dua jenis yaitu Multimedia Linier Multimedia Interaktif.
 
Manfaat Multimedia Multimedia dapat digunakan dalam:
    Bidang periklanan yang efektif dan interaktif Bidang pendidikan dalam penyampaian bahan pengajaran secara interaktif dan dapat mempermudah pembelajaran karena dididukung oleh berbagai aspek: suara, video, animasi, teks, dan grafik Bidang jaringan dan internet yang membantu dalam pembuatan website yang menarik, informatif, dan interaktif
 
 Pengaruh Multimedia  
     Multimedia merupakan media interaktif yang sangat ampuh mempengaruhi manusia. Dalam hal ini multimedia mampu: Mengubah tempat kerja. Dengan adanya teleworking, para pekerja dapat melakukan pekerjaanya tidak harus dari kantor. Contoh software yang mendukung teleworking/telecommuting: Netmeeting! Mengubah cara belanja. Homeshopping/teleshopping dapat dilakukan dengan menggunakan internet, kemudian barang datang dengan sendirinya. Mengubah cara bisnis. Nokia membuat bisnis telepon seluler, banyak perusahaan menggunakan sistem jual beli online, bank menggunakan cara online-banking.
Mengubah cara memperoleh informasi. Orang-orang mulai menggunakan internet dan berbagai software untuk mencari informasi. Misalnya: membaca koran online, detik.com, menggunakan software kesehatan, belajar gitar dari software dan masih banyak lagi. Mengubah cara belajar. Sekolah mulai menggunakan computer multimedia, belajar online, menggunakan e-book. Internet Multimedia juga mulai bersaing dengan televisi dan radio.

 refrensi:https://slideplayer.info/slide/11956593/
SISTEM OPERASI MULTIMEDIA
Adam Adi Prayogo
1514321124

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Informasi Data Spasial Pemodelan Data Spasial

Sistem Informasi Data Spasial Sistem Koordinat

Sistem Informasi Data Spasial Sistem informasi geografis